Farih.co.id
Home Smartphone 10 Cara Meningkatkan Motivasi Latihan Menanjak Anda

10 Cara Meningkatkan Motivasi Latihan Menanjak Anda

a man in red vest exercising on parallel bars at gym

Saat Anda memulai rezim kebugaran baru, Anda sangat antusias. Mungkin Anda telah membuat resolusi tahun baru untuk menjadi bugar, atau mungkin Anda telah bergabung dengan pusat kebugaran baru. Namun seiring berjalannya waktu, motivasi Anda mudah melemah.


Setiap orang memiliki hari-hari ketika berada di tempat tidur atau bersantai di depan TV lebih mudah daripada meraih tas perlengkapan Anda dan menjadi aktif. Berikut adalah beberapa cara hebat menggunakan teknologi untuk melewati saat-saat lesu itu dan meningkatkan motivasi Anda sekali lagi.


1. Ikuti Tantangan Kebugaran

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan dorongan daripada melakukan tantangan kebugaran baru. Ada banyak aplikasi tantangan untuk membantu Anda memenuhi tujuan kesehatan Anda. Misalnya, Anda dapat mengunduh aplikasi Couch to 5K untuk membantu Anda berlatih, menetapkan target, dan menghadiahi diri sendiri saat mencapai kesuksesan.

2. Tantang Keyakinan Anda yang Membatasi Diri

Jika motivasi Anda diredam oleh perasaan bahwa Anda tidak akan pernah bugar atau kehilangan cukup berat badan, hal pertama yang perlu Anda ubah adalah pola pikir negatif yang menyebabkan Anda berpikir seperti itu.

Ada banyak solusi yang bisa Anda coba. Salah satu caranya adalah mengunduh podcast untuk memberikan kepositifan dan inspirasi dan mendengarkannya saat Anda berolahraga.

Jika Anda berlangganan Apple Fitness+, coba gunakan Time to Walk dengan fitur Apple Fitness+. Anda dapat mendengarkan kisah inspiratif dari selebritas dan figur publik berpengaruh, termasuk legenda tinju Sugar Ray Leonard dan ikon musik Dolly Parton.

Pengalaman jalan-jalan yang imersif ini memadukan kisah para tamu dengan gambar yang dikirim ke Apple Watch Anda dan daftar putar lagu yang menginspirasi mereka. Ini cara yang bagus untuk membantu Anda belajar bagaimana mengatasi ketakutan akan kegagalan itu.

3. Dorong Latihan Menunda-nunda

Pembicara motivasi dan pelatih kehidupan Mel Robbins memiliki taktik cemerlang untuk membantu Anda mengatasi penundaan: Aturan Lima Detik. Karena hanya butuh lima detik bagi otak Anda untuk meyakinkan Anda agar tidak melakukan sesuatu yang bukan bagian dari rutinitas rutin Anda, jawabannya adalah menghitung mundur dari lima sampai satu saat Anda menyadari diri Anda terlalu banyak berpikir. Kemudian segera bertindak berdasarkan dorongan hati, sebelum Anda memikirkan semua alasan mengapa Anda tidak boleh melakukannya.

Sederhana namun efektif, Anda dapat menemukan teori ini dijelaskan sepenuhnya di Robbins’ Buku audio yang dapat didengar Aturan Lima Detik. Anda juga dapat mendengar lebih banyak di podcastnya, yang, di samping banyak podcast dan buku audio perawatan diri lainnya di Audible Plus, akan membantu Anda mengambil langkah pertama melewati penundaan.

4. Berlatih Afirmasi

Trik psikologis lain yang berguna yang dapat Anda gunakan untuk mencegah pikiran negatif itu menguasai adalah dengan mempraktikkan afirmasi. Di antara banyak alat penegasan diri yang ampuh untuk meningkatkan motivasi Anda adalah aplikasi bernama Motivasi yang tepat.

Aplikasi Motivasi penuh dengan pernyataan positif untuk semua kesempatan. Jika Anda terlalu terburu-buru untuk bergerak, instal widget praktisnya di layar utama atau layar kunci ponsel cerdas Anda untuk mendapatkan pesan inspiratif yang meminta Anda untuk bergerak kapan pun Anda melihat perangkat Anda.

Unduh: Motivasi untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

5. Terhubung Dengan Orang Lain

Anda bisa terisolasi, meredam semangat Anda dan membuat seluruh proses keluar dan bergerak menjadi lebih rumit. Lawan ini dengan menjangkau dan membuat koneksi dengan orang lain.

Cobalah salah satu dari banyak aplikasi tantangan kebugaran untuk bersaing dengan teman-teman Anda dan bujuk orang terdekat dan tersayang untuk bergabung dengan Anda. Dengan begitu, Anda bertanggung jawab kepada orang lain, yang mungkin memberi Anda semua motivasi yang Anda butuhkan untuk bergerak.

6. Tetapkan Batas Waktu Latihan Anda

Berkomitmen pada latihan singkat dan tajam membuat Anda jauh lebih mungkin untuk tetap berpegang pada tujuan latihan Anda. Jauh lebih mudah menghadapi latihan di rumah selama 10 menit daripada lari 10 mil setelah hari yang melelahkan.

Banyak aplikasi kebugaran terkemuka memungkinkan Anda memilih latihan sesuai durasi, jadi pilihlah program HIIT singkat untuk meningkatkan detak jantung Anda untuk rutinitas latihan intensif yang akan berakhir hampir sebelum Anda menyadarinya.

Coba aplikasi olahraga tujuh menit ini untuk berolahraga saat Anda kekurangan waktu. Atau, buka katalog video latihan YouTube yang sangat banyak dan ikuti latihan singkat yang dipimpin oleh pelatih tepercaya, seperti Gim Roberta YouTube saluran dengan Latihan Seluruh Tubuh 10 Menit.

7. Ubah Jenis Latihan Anda Secara Rutin

Jika Anda selalu menggunakan peralatan yang sama di gym yang sama atau mengikuti video latihan yang sama, Anda pasti akan terjebak dalam rutinitas dan kehilangan motivasi. Lebih baik untuk kesehatan fisik dan kebugaran mental Anda untuk mengubah rutinitas Anda secara teratur.

Jika ada aktivitas kebugaran yang belum pernah Anda coba sebelumnya, sekaranglah waktu yang tepat untuk memulai! Jalankan aplikasi pilihan Anda dan lihat kembali semua kategori latihan yang selalu Anda lewati. Anda dapat mencoba aktivitas baru setiap saat.

8. Latih Kebiasaan Susun

Bangunlah kebiasaan baik Anda dengan mencatatnya, dan cobalah untuk membangun rantai aktivitas yang tidak terputus setiap hari. Sangat mudah untuk melakukannya dengan memakai pelacak aktivitas atau jam tangan pintar seperti Apple Watch, yang dapat memberikan pengingat yang bermanfaat sepanjang hari.

9. Bersenang-senang Berolahraga

Menemukan kesenangan dalam rutinitas latihan Anda sangat penting, atau kemungkinan besar Anda akan mempertahankannya. Semoga beberapa ide yang diuraikan di sini akan memicu minat Anda. Namun, jika Anda masih mencari inspirasi, Anda bisa mencoba aplikasi olahraga yang secara khusus berfokus pada aspek olahraga yang menyenangkan. Wakeout adalah contoh yang penuh dengan aktivitas singkat yang dapat Anda lakukan saat istirahat di hari kerja untuk membuat Anda bergerak dan membuat Anda tersenyum.

Unduh: Bangun untuk iOS (Diperlukan berlangganan, uji coba gratis tersedia)

10. Luangkan Waktu

Meski penting untuk terus bergerak agar tetap sehat, tidak ada gunanya memaksakan diri untuk berolahraga jika merasa tidak sehat secara fisik atau mental. Cobalah aplikasi Gentler Streak yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran Anda tanpa berlatih berlebihan. Ini memiliki periode Go Gentler bawaan, di mana Anda dapat beristirahat dan bersantai tanpa merasa bersalah. Gentler Streak dengan senang hati menyebut hari-hari “pemulihan aktif” ini. Anda dapat mencoba lagi ketika Anda merasa lebih baik.

Unduh: Streak Lebih Lembut untuk iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Ambil Langkah Positif untuk Berolahraga Secara Rutin dan Rasakan Manfaatnya

Jika Anda baru-baru ini mengalami kemerosotan olahraga, ada banyak cara untuk membuat mojo gerakan Anda bekerja kembali. Meskipun kedengarannya berlawanan dengan intuisi, endorfin yang dilepaskan oleh latihan Anda akan membuat Anda merasa jauh lebih baik setelahnya dan, oleh karena itu, lebih mungkin melakukannya lagi besok. Seperti banyak tantangan lainnya, langkah pertama adalah yang terberat, jadi cobalah aplikasi dan tips ini untuk memulai.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

beli jitu https://167.71.217.241/ https://188.166.210.27/ https://103.253.147.8/ https://139.59.194.132/ https://152.42.192.54/ https://152.42.187.123/ https://188.166.196.248/ https://163.47.9.78/ https://157.230.245.144/ http://68.183.96.87/ http://147.182.210.122/ http://147.182.128.234/ http://167.172.1.184/ http://157.245.5.74/ http://139.59.217.59/ http://163.47.9.16/ http://144.126.251.215/ http://139.59.217.128/ http://103.186.0.254/ http://161.35.251.176/ http://157.245.29.71/ https://170.64.254.102/ https://www.markas303.ac.id/ https://www.markas303.or.id/ https://www.markas303.sch.id/ http://103.172.205.75/ http://103.245.38.119/ http://138.197.224.231/ http://138.197.224.231/

Ad

BIJI18 BIJI18 https://goremekoop.com/ AGEN77 3DBET OBOR138 GACOR168JP YING77 RUMAH258 POHONHOKI99 ASALBET88 PARIS128 66KBET LONG111 DESA333 DEWAGACOR89 YING77
https://146.190.200.68/ https://188.166.204.36/