Farih.co.id
Home Smartphone 7 Cara Menggunakan Teknologi untuk Menghilangkan Stres di Hari Kesehatan Mental

7 Cara Menggunakan Teknologi untuk Menghilangkan Stres di Hari Kesehatan Mental

Apakah direncanakan sebelumnya atau digunakan sesuai kebutuhan, hari kesehatan mental memungkinkan Anda mundur dari tanggung jawab sehari-hari. Mereka memberi Anda kesempatan untuk menghilangkan stres, serta menghindari kewalahan dan kelelahan. Jika Anda menjalani hari kesehatan mental, berikut adalah beberapa cara kreatif untuk beristirahat dan memulihkan tenaga.


1. Istirahat dan Lacak Tidur Anda

Bagi banyak orang, istirahat saja adalah salah satu cara terbaik untuk menggunakan hari kesehatan mental. Ini terutama benar jika Anda mengalami tidur di bawah standar selama beberapa malam.

Jika Anda juga ingin mengatur jadwal tidur Anda, aplikasi seperti Mintal Tracker membantu memantau kualitas tidur Anda dari waktu ke waktu dan mendorong Anda untuk tertidur dengan lembut dengan bantuan suara tidur yang menenangkan.

Dari Pelacak layar, jelajahi banyak meditasi, panduan relaksasi audio, dan opsi derau putih yang tersedia. Apakah Anda mencoba untuk tidur siang, pergi tidur lebih awal, atau hanya bersantai selama beberapa menit, sumber daya ini dapat membantu menenangkan pikiran Anda.

Sementara itu, fitur pelacakan tidur memantau berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk tidur setiap malam. Mereka juga mencatat jumlah waktu yang Anda habiskan untuk tidur nyenyak versus tidur ringan, serta apakah Anda mendengkur. Aplikasi ini bahkan memeriksa kebisingan sekitar di kamar Anda, sehingga Anda tahu apakah area Anda terlalu bising untuk istirahat yang optimal. Terakhir, fitur lain mengingatkan Anda untuk tidur tepat waktu, sehingga Anda siap untuk istirahat yang lebih baik setiap malam.

Jika Anda ingin beristirahat selama hari kesehatan mental Anda dan meningkatkan kebiasaan tidur Anda secara umum, aplikasi Mintal Tracker menawarkan banyak pilihan bermanfaat.

Unduh: Pelacak Mintal untuk iOS | Android (Diperlukan berlangganan, uji coba gratis tersedia)

2. Tonton Acara Favorit Anda

Jika yang ingin Anda lakukan hanyalah menonton ulang serial favorit, silakan saja. Ternyata, menonton acara yang sudah tidak asing lagi adalah salah satu cara untuk mengembalikan rasa kontrol diri Anda Ilmu Psikologi Sosial dan Kepribadian. Menyelami pertunjukan kenyamanan favorit Anda bisa menenangkan dan memulihkan tanpa membuat Anda stres atau menuntut di dunia nyata.

Lihat beberapa layanan streaming TV terbaik untuk menikmati favorit lama atau temukan serial baru. Bahkan jika Anda sudah hafal setiap cerita, masih menyenangkan untuk mengunjungi kembali karakter favorit Anda.

3. Makan Makanan Lezat dan Sehat

Manjakan diri Anda dengan makan siang atau makan malam yang mewah. Jika Anda ingin keluar, pesanlah meja di aplikasi seperti OpenTable atau Resi untuk mengamankan tempat Anda. Apakah Anda sedang bertemu dengan teman atau makan sendirian, makanan yang fantastis dapat mengangkat semangat Anda tidak seperti yang lain.

Untuk makanan rumahan, lihat aplikasi Innit, yang memandu Anda melalui seluruh proses memasak. Cukup masukkan preferensi makan Anda saat penyiapan (seperti apakah Anda lebih suka makanan vegetarian atau bebas susu), lalu telusuri pilihan resepnya.

Di bagian Sehat, lihat resep salad, bungkus, dan banyak mangkuk quinoa. Untuk lebih banyak pilihan, telusuri Mencari layar untuk sup, kebab, mangkuk bento, pasta, dan burger. Kemungkinan besar, ada resep di Innit untuk hampir semua masakan yang Anda idamkan.

Unduh: Inisiatif untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

4. Relawan untuk Membantu Orang Lain

Habiskan hari membantu komunitas Anda dengan aplikasi Golden Volunteer Opportunities, yang menyediakan banyak pilihan sukarela di kehidupan nyata dan virtual. Di Menemukan layar, masukkan lokasi Anda untuk menemukan organisasi terdekat yang dapat menggunakan bantuan Anda. Cari peluang virtual untuk mengajar bahasa Inggris, mengumpulkan item untuk kegiatan amal virtual, atau bahkan membantu organisasi membangun kehadiran media sosial mereka.

Anda juga dapat memeriksa situs web seperti VolunteerMatch Dan gov.uk untuk menemukan lebih banyak kesempatan untuk membantu. Anda mungkin akan menemukan organisasi hebat yang dapat langsung menggunakan keahlian Anda.

Unduh: Peluang Relawan Emas untuk iOS | Android (Bebas)

5. Bertemu Dengan Teman dan Keluarga

Gunakan hari kesehatan mental Anda untuk berhubungan dengan lingkaran sosial Anda. Jangkau dengan teks atau pesan WhatsApp, atau selenggarakan pesta Zoom untuk banyak teman sekaligus.

6. Jalan-jalan dengan Perhatian

Ubah jalan-jalan Anda di sekitar taman menjadi pengalaman meditatif dengan aplikasi Paceful: Mindful walking. Pelajari dasar-dasar meditasi jalan dengan Berjalan Sadar bagian, lalu pilih konten audio tambahan berdasarkan minat Anda.

Mungkin Anda ingin membawa perhatian penuh ke jalan-jalan anjing harian Anda, misalnya. Anda juga dapat berjalan-jalan yang dirancang khusus untuk menghilangkan stres.

Seiring waktu, Anda dapat melihat jarak tempuh total dan jumlah menit Anda mendengarkan aplikasi di Rumah layar. Itu Menemukan layar, sementara itu, mencantumkan semua jenis jalan kaki yang dapat Anda coba.

Sebagian besar, meditasi jalan ini adalah cara yang fantastis untuk menikmati sedikit gerakan sambil melatih kesadaran dan refleksi. Meskipun beberapa konten tersedia secara gratis, sebagian besar aplikasi memerlukan langganan.

Unduh: Paceful: Berjalan dengan penuh perhatian iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

7. Mainkan Dengan Hewan Peliharaan Anda

Unduh aplikasi interaktif untuk hewan peliharaan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan teman berbulu favorit Anda. Bahkan jika mereka tidak masuk ke dalam permainan itu sendiri, menyenangkan untuk memperkenalkan hewan peliharaan Anda pada sesuatu yang baru dan melihat bagaimana reaksi mereka.

Misalnya, Puppy Tapper memungkinkan Anda memilih dari tiga karakter dan latar belakang. Seekor kucing kartun, kelinci, atau tupai melesat di sekitar layar, dan mencicit saat anjing Anda mengetuknya dengan cakarnya. Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana, dan semoga anjing favorit Anda akan bersenang-senang mengejar makhluk virtual ini.

Sementara itu, aplikasi Meow – Cat Toy Games for Cats juga memungkinkan Anda memilih dari berbagai makhluk virtual, termasuk tikus, ikan, dan bahkan serangga. Atur jumlah makhluk yang muncul di layar sekaligus, serta kecepatannya, dan biarkan kucing Anda menggesek layar.

Idealnya, kucing Anda akan menganggap permainan itu menghibur, dan Anda akan melihat keterampilan kucing Anda sebagai seorang pemain game. Pastikan Anda memiliki pelindung layar yang cukup kuat di ponsel atau tablet Anda sebelum bermain.

Unduh: Penyadap Anjing untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Unduh: Meow – Game Mainan Kucing untuk Kucing Android (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Ambil Hari Kesehatan Mental Restoratif Dengan Bantuan Dari Aplikasi dan Situs Web

Hampir setiap orang membutuhkan hari kesehatan mental sesekali, dan sedikit bantuan dari teknologi dapat membuat waktu istirahat Anda menjadi lebih tenang dan menyenangkan. Nikmati istirahat Anda dan kembali ke kehidupan sehari-hari dengan perasaan segar dan segar.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://167.71.217.241/ https://188.166.210.27/ https://103.253.147.8/ https://139.59.194.132/ https://152.42.192.54/ https://152.42.187.123/ https://188.166.196.248/ https://163.47.9.78/ https://157.230.245.144/ http://68.183.96.87/ http://147.182.210.122/ http://147.182.128.234/ http://167.172.1.184/ http://157.245.5.74/ http://139.59.217.59/ http://163.47.9.16/ http://144.126.251.215/ http://139.59.217.128/ http://103.186.0.254/ http://161.35.251.176/ http://157.245.29.71/ https://170.64.254.102/ https://www.markas303.ac.id/ https://www.markas303.or.id/ https://www.markas303.sch.id/ http://103.172.205.75/ http://103.245.38.119/ http://138.197.224.231/ http://138.197.224.231/

Ad